September 22, 2020

Bandar Sabu Ditangkap

BDKlik.com, – Anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Mukomuko menangkap seorang pria inisial WS (32) warga desa Mekar Mulya Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko yang diduga merupakan bandar narkoba golongan satu jenis sabu-sabu.

Kapolres Mukomuko Polda Bengkulu AKBP Andy Arisandi, SH.MH saat konferensi pers, Senin (20/7/2020) mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi warga tentang adanya transaksi narkoba di sekitar Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko. Kemudian Kasat Narkoba mengerahkan anggota untuk melalkukan penyelidikan untuk mengungkap identitas dari tersangka. Setelah mengantongi identitas tersangka, petugas langsung bergerak menangkap tersangka yang saat itu tengah berada di halaman samping Bank BRI Desa Penarik Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.

Petugas kemudian melakukan penggeledahan dan didapat barang bukti berupa 1 paket kecil sabu-sabu dibungkus plastik klip bening yang dibungkus kembali menggunakan kertas minyak warna coklat, satu unit timbangan mini digital yang dibungkus dan disimpan didalam kotak kaleng rokok warna biru, 3 bungkus plastik sedang berisikan plastik klip bening, 1 buah botol minuman warna hijau yang tutupnya berlubang 2 yang terdapat pipet sedotan dan kaca pyrex di dalam kedua lubangnya, 3 buah isolasi yang terdiri dari warna hitam sebanyak 2 buah dan warna bening 1 buah.

Kemudian 2 buah korek api gas warna hijau tanpa tutup kepala dan warna ungu, 1 buah buku tabungan Bank BRI Simpedes, satu buah kartu ATM BRI, 1 buah botol minuman merek Yakult yang sudah dilapisi dengan isolasi warna hitam, empat buah pipet minuman yang berbentuk skop, sebuah jarum yang digunakan untuk sambungan ke kepala korek api gas, tiga buah Cutton but (untuk membersihkan kaca pyrex), satu lembar kertas bukti transfer bank BRI, satu unit HP merk Samsung, satu unit sepeda motor merek honda Scoopy warna hitam bergaris merah dan putih.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo pasal 132 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 Undang Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” jelas Kapolres. (461)