January 20, 2022

Asta Kirim 2 Atlet Tarung Tradisi ke Kanca Nasional

BDKLIK.com, – Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Bengkulu mengirim 2 orang atlet untuk bertanding pada Seleksi Nasional 2021 Tarung Tradisi Indonesia, Kamis (21/10/2021).

Pelatih ASTA Bengkulu Robi Parmawantori menjelaskan bahwa, pertandingan digelar dalam rangka seleksi nasional kedua yang diselenggarakan di Surakarta (Solo) Jawa Tengah.

“Kita akan melakukan seleksi Nasional kedua Seni Tarung Tradisi yang akan dilaksanakan di Solo mewakili Bengkulu,” ungkap Robi.

Roby menerangkan 2 orang atlit dan 1 orang pelatih dikirim dalam laga yang akan berlangsung pada tanggal 23-24 Oktober di Ballroom Red Hotel Chilies ini.

“Bawak 2 atlet satu pelatih, Insya Allah akan berlaga di tanggal 23-24 Oktober ini,” terang Roby.

Selanjutnya ia menyatakan akan melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

“Ini perdana, insya Allah bisa melakukan yang terbaik untuk daerah. Kita anggap ini uji coba, untuk kedepannya insya Allah kita punya target,” pungkas Robi.

Untuk diketahui, di tahun ini (2021) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengandeng Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) untuk melakukan seleksi atlet nasional dengan tema “Battle for Glory Seleksi Nasional Asosiasi Seni Tarung Tradisi Indonesia”.

Ajang “Battle For Glory dijadikan sarana seleksi petarung-petarung seni tradisi dari berbagai Provinsi di Indonesia dengan kualifikasi terbaik di kelasnya. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com