January 16, 2022

Apresiasi Siswa Berprestasi, Wawali Beri Reward

BDKLIK.com, – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi membuka kegiatan Gerakan Peduli Siswa (GPS) di SMPN 1 Kota Bengkulu, sekaligus memberikan arahan, motivasi pada guru dan siswa, Kamis (04/11/2021) pagi.

Selain itu, disaksikan Kepala Sekolah SMP N 1 Idiarman, Ketua Komite SMP 1 Bujang HR, Wakil Walikota Dedy Wahyudi memberikan reward kepada siswa dan siswi yang berprestasi. Salah satunya hadiah berupa sepeda.

“Gerakan Peduli Siswa ini sangat memotivasi para siswa dan siswi kita mengajak anak-anak untuk berbagi dengan menyisihkan uang jajan mereka Rp 1000 sampai Rp 2000. Hasilnya nanti akan diberikan kepada siswa/i yang lebih membutuhkan. Seperti tadi ada pemberian sepeda, seragam sekolah serta sepatu. Semua ini dari siswa dan siswi dan kembali ke siswa dan siswi,” kata Dedy Wahyudi.

Dedy Wahyudi menuturkan, gerakan ini mengajarkan anak untuk berinfaq dan bersedekah. Kegiatan ini yang menjadikan anak lebih bersemangat lagi

“Kita harus mengajarkan anak untuk bersedekah dari usia dini, mangka nanti nya tidak ada lagi anak-anak yang memakai calana sobek ke sekolah atau memakai sendal kesekolah karena apa, dibantu sama teman-teman yang lain,” tutur Dedy Wahyudi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi menyatakan mendukung GPS ini dan ini merupakan kedua kalinya program GPS dijalankan.

“Kegiatan ini menjadi kekuatan besar dan bisa mengkombinasi persoalan-persoalan internal yang kecil-kecil ini, tidak perlu minta kepada komite atau mengajukan proposal cukup dengan kepedulian saja,” ungkap Sehmi.

Pada kesempatan ini, Sehmi menyemangati siswadan siswi dengan yel-yel. Ia mengakui bahwa SMP N 1 pertama di Kota Bengkulu dan kualitadnya tidak diragukan lagi.

“Mangka dari itu kejayaan ini harus di pelihara, jadi yel-yel tadi saya tambah satu. Jaya!Jaya!Jaya!,” jelas Sehmi. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com