November 28, 2021

Apresiasi Pelayanan Dukcapil, Wawali : Jangan Sampai Ada Pungli

BDKLIK.com, – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadis Dukcapil Kota Bengkulu Widodo melakukan pembinaan kepada ASN dan PTT Dinas Dukcapil dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Senin (08/11/2012).

Plt Kadis Dukcapil Widodo memberikan penegasan pada para ASN dan PTT, untuk tidak melakukan pungutan liar di Dukcapil.

“Terkait dengan pelayanan yang kita lakukan, kita sudah membuat sebagaimana masyarakat itu nyaman jika sedang berurusan dengan Dukcapil. Seperti sekarang kita sudah melakukan pelayanan online, jadi nanti loket-loket itu lama sudah tidak berfungsi karena semua nya sudah melalui online,” kata Widodo

Widodo berharap, kedepannya ada pengarsipan secara digital, dari proses pengurusan melalui slawe langsung terintegrasi melalui sistem arsip dokumen elektronik.

Disisi lain, Widodo mengeluhkan fasilitas seperti Mushola, WC Distabilitas dan masalah komunikasi. Ia berharap keluhannya diakomodif tahun 2022.

“Capil Kota Bengkulu sudah melayani pembuatan KTP diluar domisili, memang kalau soal sarana mungkin kita ketinggal, tapi kalau untuk pelayanan boleh di adu dengan kota lain,” jelas Widodo.

Sementara itu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi mengapresiasi kemajuan pelayanan Dukcapil, namun ia tetap meminta Dukcapil memaksimalkan lagi pelayanan yang sudah ada dan melakukan inovasi pelayanan baru yang memudahkan masyarakat.

“Saya merasa bangga sekali dengan perubahan Dukcapil, bukan hanya dengan sarana prasarananya melainkan juga pada pelayanannya. Diharapkan
tahun berikutnya Dukcapil tambah berkualitas lagi, jangan sampai ada pungli atau dengan istilah titip menitip. Karena pelayanan di Capil sekarang ini sudah sangat baik dan tidak akan menyusahkan masyarakat,” demikian Dedy. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com