January 27, 2021

Aplikasi Slawe Disdukcapil Pemkot Terus Berikan Manfaat Untuk Masyarakat

BDKlik.Com,– Inovasi pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) yakni aplikasi online melalui situs web https://slawe.bengkulukota.go.id makin hari terus memberikan manfaat bagi warga Kota Bengkulu dalam pengurusan administrasi dan kependudukan.

Hal ini tampak dari berkurangnya masyarakat yang datang ke Disdukcapil untuk melakukan pengurusan administrasi dan kependudukan. Karena masyarakat lebih memilih melakukan pendaftaran segala bentuk dokumen hanya lewat situs web https://slawe.bengkulukota.go.id dan masyarakat langsung datang untuk mengambil di loket pelayanan online tanpa ada yg mengantri panjang seperti biasa.

“Alhamdulillah semakin hari inovasi slawe terus memberikan manfaat bagi masyarakat. Tanpa harus ke kantor kita tetap dapat melayani masyarakat secara prima,” jelas Plt Kadis Dukcapil Nofri Andriyanto saat diwawacara, Senin (11/01/2021).

Tujuan inovasi Disdukcapil untuk memudahkan masyarakat, apa lagi di era pandemi Covid-19 ini. Aplikasi slawe dapat meminimalisir masyarakat untuk datang ke kantor Disdukcapil dan tidak membuat kerumunan.

“Tentu ini akan memudahkan semua urusan tanpa harus ke kantor dan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid – 19 dengan tidak melalukan kegiatan yang mengundang keramaian,” tambahnya.

Inilah beberapa pelayanan online melalui situs web slawe.bengkulukota.go.id :

  1. Pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA) usia 0 – 17 tahun
  3. Sinkronisasi data online guna mengajukan konsolidasi karena data belum online (BPJS, Perbankan, Pertanahan dan lain – lain)
  4. Surat Perekaman untuk mengajukat keterangan rekam sebagai penganti E – KTP sementara. (IAL/MK)