Antar Surat ke Karaoke, Oknum Satpol PP Gak Bayar Minuman

BDKlik.com, – Video amatir Satpol PP Kota Bengkulu, yang mengambil minuman di Karaoke Selfi tanpa bayar, sempat bikin heboh.
Media ini sempat mengecek langsung ke lokasi usaha karaoke di Jalan RE Martadinata tersebut dan berhasil bertemu dengan penjaga karaoke yang juga terekam di video tersebut.
Ketika ditanya, penjaga itu membenarkan ada beberapa anggota Satpol PP Kota Bengkulu yang datang ke karaoke, beberapa waktu lalu.
“Iya ada datang. Biasalah, mereka (Satpol PP) teman-teman bos. Bos ada bilang soal berita Satpol PP sama saya, waktu mereka datang ke sini,” cerita si penjaga Karaoke Selfi.
Terkait anggota Satpol PP yang mengambil minuman, penjaga karaoke itu juga membenarkan adanya peristiwa itu.
“Iya ada ambil minum. Memang tidak bayar. Tapi sudah diizin dia (Satpol PP) ambil minuman. Sudah biasa, kan teman bos (pemilik karaoke). Nama bos saya Endang. Jadi gak masalah gak bayar,” terang penjaga karaoke.
Diakui penjaga tersebut, kedatangan Satpol PP Kota untuk memberikan surat berisi imbauan, terkait tidak boleh ada oknum yang mengatasnamakan Satpol PP, melakukan pungutan.
Jika ada oknum yang melakukan pungutan, baik itu di usaha kuliner, karaoke dan tempat hiburan, diminta menghubungi dan melaporkan ke pimpinan Satpol PP Kota.
Terkait heboh video dan pemberitaan Satpol PP Kota Bengkulu yang tidak membayar minuman, keterangan berbeda diperoleh dari Plt Kasat Pol PP Kota Bengkulu, Saipul Afandi.
Diungkap Saipul yang juga merangkap jabatan sebagai Kepala PBK Kota Bengkulu, sebagai Plt Kasat Pol PP Kota ia sudah menanyakan langsung ke anggotanya terkait berita dan video di karaoke Selfi tersebut.
Menurut keterangan dari anggotanya, mereka ditawari minum oleh penjaga karaoke tersebut. “Masalah minuman memang di tempat usaha terkadang ditawari minum selaku tamu itupun minum karena ditawari,” jelas Saipul.
“Terkadang sampai duduk di saat koordinasi di meja itu, dikasih orang minum dan tentunya kami minum kami tudak minta. Kadang kami sampai di meja itu, memag sudah ada air minum,” kata Saipul sesuai pengakuan anggotanya.
“Berkenaan video, kami ditawari minum. Makanya kami ambil minum itu dan itu sekadar minum,tidak lebih,” lanjut Saipul menyampaikan keterangan anggotanya.
Keterangan itu sendiri, berbeda dengan temuan wartawan ini, saat datang langsung ke lokasi karaoke. Menurut keterangan penjaga, anggota Satpol PP itu izin mengambil minuman. Bukan ditawari minum.
“Itu jawaban personel saya. Semua sudah ditegur dan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut,” jawab Saipul.(IAL)

Video terkait berita bisa disimak di Channel BDTV Cacam Nian