Angka Kemiskinan Ekstream di Kota Capai 13 Ribu

BKLIK.com, – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di dampingi Asisten I Eko Agusrianto, Asisten II Saipul Apandi dan beberapa Kepala OPD terkait melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan di Kota Bengkulu
yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Walikota Bengkulu, Selasa (09/11/2021).

Kepala Bapelitbag Kota Bengkulu, Firman Romzie mengatakan, ada beberapa treatment yang dilakukan Pemerintah Kota mengenai masalah kemiskinan.

“Hari ini kita pra rakor dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstream di Kota Bengkulu. Menurut data angka kemiskinan ekstream mencapai 13 ribu. Dan disini kita ada beberapa intervensi-intervensi dalam menurunkan beban masyarakat dengan bantuan sosial, jaminan sosail dan hal lain nya dan akan dilakukan dalam wakti dekat ini,” ungkap Firman.

Firman menuturkan, nanti disini juga ada program pemberdayaan UMKM, permodalan kerja dan hal lainnya, dengan harapan keinginan Presiden mengenai permasalahan kemiskinan ekstream tuntas diberbagai daerah. Bukan hanya itu, Pemkot juga akan mendata siapa saja warga pendatang yang tidak masuk hitungan warga Kota Bengkulu (tidak terdata NIK-nya).

“Ini kan sudah ada data kemiskinan dan sudah kita cek by name by address, ternyata nomor nik nya belum ada. Jadi, nanti kita akan koordinasi dengan dukcapil itu warga pendatang atau warga asli. Apabila pendatang, atau hanya kos dan menumpang kita keluarkan mereka dari data-data penerimaan bantuan,” jelas Firman. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com