Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV, Pelaku Diburu Polisi

BDKLIK.com, – Aksi pencurian kotak amal di Kota Bengkulu masih marak terjadi meskipun pihak kepolisian telah berhasil mengungkap sejumlah kasus spesialis kotak amal dan menangkap komplotan pelakunya. Namun hal tersebut nampaknya tak menjadi pelajaran, baru-baru ini aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Kota Bengkulu, Rabu (01/11/2021).

Kali ini tiga kotak amal Masjid Syuhada Kelurahan Dusun Besar Kota Bengkulu digasak dua orang pria yang aksinya terekam kamera pengawas atau CCTV yang ada di Masjid Simpang Kompi Kota Bengkulu itu.

Tampak, dua orang laki-laki masuk ke halaman masjid dengan gerak-gerik mencurigakan. Saat hendak masuk ke dalam melalui Pintu Depan Masjid, keduanya tidak dapat masuk lantaran pintu dalam keadaan terkunci.Keduanya berhasil menggasak 2 unit kotak amal setelah membongkar paksa pintu belakang Masjid.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno, S. Sos, MH mengatakan, pihaknya saat ini tengah memburu kedua pelaku. Petugas sudah berhasil mengidentifikasi ciri-ciri pelaku dari rekaman CCTV.

“Kejadian selalu dilancarkan pelaku saat dinihari dan baru ketahuan saat jamaah ingin salat subuh. Saat ini kedua pelaku sedang diburu petugas,” terang Sudarno.

Sudarno mengimbau kepada pengurus Masjid untuk lebih berhati-hati lagi dan mengamankan kotak amal. Ia menyarankan untuk uang kotak amal untuk sering-sering dikosongkan agar tidak memancing pelaku pencurian dan tidak terjadi kerugian dikemudian hari. (461)

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com