September 22, 2021

Aksi Jambret Bersajam Terekam CCTV

BDKlik.com, – Pemuda kelahiran Kabupaten Oku Timur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Rio Purnomo yang tinggal di Jalan Merapi Raya Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu menjadi korban penjambretan HP di Depan Showroom Lestari Mobil Indo Jalan Raya Kelurahan Kebun Tebeng Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, Rabu (2/6/2021) lalu.

Dugaan penjambretan yang dialami karyawan Showroom Lestari Mobil Indo tersebut terekam CCTV yang terpasang di daerah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari rekaman CCTV berdurasi 15 detik yang didapat media ini, tampak korban saat itu  sedang berhenti di pinggir jalan dan berada diatas motor yang dikendarainya.

Tiba-tiba datang terduga pelaku dari arah berlawanan dengan mengendarai sepeda motor dan mengenakan helm berhenti dan langsung menodongkan pisau ke korban yang saat itu sedang bermain HP.

Tampak terduga pelaku sembari menodongkan senjata diduga jenis pisau merampas HP milik korban. Korban saat itu langsung menyerahkan HP miliknya.

Kejadian tersebut telah dilaporkan korban ke Polsek Ratu Agung Kota Bengkulu agar ditindaklanjuti.

Rio Purnomo usai melapor ke Polsek Ratu Agung menjelaskan, sebelum kejadian dirinya mencari makan di daerah Sawah Lebar Kota Bengkulu.

“Balik dari cari makan sekitar pukul 02.30 WIB langsung menuju Showroom, tiba-tiba orangnya langsung mepet aja, monodongkan senjata tajam pisau sekitar 15 cm,” kata Rio Purnomo.

Rio Purnomo mengatakan, terduga pelakunya satu orang, menenakan helm dan masker, pakai jaket. Untuk perawakannya sekitar 20 tahun dan pakai motor Honda Beat warna merah.

“HP sama kunci motor yang diambil biar kita gak ngejar itu, kerugian sekitar Rp 2 jutaan,” jelas Rio Purnomo. (461)