September 19, 2020

9 Orang Dinyatakan Sembuh dari Corona

BDKlik.Com,- Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu menyampaikan ada 9 kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh, Kamis (21/5/20).

Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyampaikan jumlah pasien konfirmasi sudah ada 9 pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada Kamis, (21/05/20).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni mengatakan kasus konfirmasi positif yang telah dinyatakan sembuh yaitu kasus 03, kasus 04, kasus 14, kasus 24, dan kasus 27, serta kemarin ada tiga pasien sembuh, 2 dari cluster tenaga kesehatan dan 1 dari cluster aparat.

“Jadi total keseluruhan 9 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh,” kata Herwan Antoni

Herwan Antoni menerangkan saat ini sudah tidak ada lagi Kluster Bank Bengkulu yang terkonfirmasi positif COVID-19. Herwan Antoni menyampaikan bagi pasien konfirmasi yang sembuh dapat beraktivitas kembali, namun tetap melakukan protokol kesehatan, hindari dahulu kontak langsung dengan orang dalam jumlah banyak. 

“Kluster kita berkurang dan untuk pasien yang sudah sembuh, dapat beraktivitas namun diharapkan tetap patuhi protokol kesehatan, hindari kontak langsung dengan masyarakat, paling tidak 7 hari kedepan,” jelas Herwan

Namun, Herwan Antoni menyebutkan, ada penambahan kasus konfirmasi Covid-19 dengan rincian kasus 68 laki-laki usia 52 tahun, dan kasus 69 laki-laki usia 25 tahun. Keduanya merupakan tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Provinsi Bengkulu, kriteria Orang Tanpa Gejala (OTG), alamat di Kota Bengkulu. 

“Ada penambahan 2 kasus konfirmasi, hasil dari 52 sampel yang masuk hari ini dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, dan hasil pemeriksaan PCR Bengkulu,” ungkap Herwan Antoni.

Herwan Antoni menyatakan, untuk hasil Rapid test di Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Bengkulu (Labkesda) hari ini sebanyak 42 orang, 8 diantaranya Reaktif, semuanya berasal dari Kota Bengkulu.

“Kondisinya OTG dan sudah melakukan isolasi secara mandiri di rumah,” demikian Herwan Antoni. (461)