September 22, 2020

200 Ton Gula Pasir Segera Disuplai

BDKlik.Com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperndag) Kota Bengkulu Dewi Dharma menyatakan, dalam waktu dekat sebanyak 200 ton gula pasir akan di suplai melalui Badan Usaha Logistik (Bulog) Provinsi Bengkulu guna memenuhi kebutuhan gula di Provinsi Bengkulu.

“Selama ini gula pasir dikhawatirka tidak akan tersuplai karena permasalahan ini sudah nasional tetapi diawal bulan April 2020 ini,  200 ton gula sudah masuk melalui Badan Usaha Logistik (Bulog) dan mudah-mudahan jumlah tersebut dapat memenuhi kebutuhan gula di Provinsi Bengkulu,” kata Dewi Dharma, Kamis (16/4/2020).

Dewi Dharma mengungkapkan, sementara untuk stok seluruh Bahan Pokok (Bapok) maupun Bahan Pokok Penting (Bapokting) masih aman hingga akhir bulan puasa. Memang ada Bapok yang mengalami kenaikan harga dan penurunan harga.

Misalnya harga cabe, sebelumnya mencapai 40 ribu rupiah per kilo gram, dan sekarang harga cabe 14 ribu rupiah per kilo gramdan paling tinggi di harga 20 ribu rupiah per kilogram. Selain itu, harga ayam juga terbilang stabil yakni di harga 28 ribu rupiah per kliogram dan paling tinggi 30 ribu rupiah per kilogram.

“Kemungkinan menjelang hari raya Idhul Fitri tidak ada keniakan harga yang cukup signifikan karena saat ini seluruh bahan dalam kondisi aman, meskipun ada kenaikan harga kemungkinan di beberapa pedagang dan itu bisa kita diatasi,” ungkap Dewi Dharma. (461)

Leave a Reply